Sabtu, 04 November 2017

Program Aplikasi Penjualan Laptop

Assalamualaikum enya,encang ,encing ,babeh
ini perogram aplikasi standar yang saya susun yang saya buat dengan sepenuh hati saya .


Flowchart



 
dan ini source code dari aplikasi yang saya buat dengan sepenuh hati

SOURCE CODE


    /*
 * To change this license header, choose License Headers in Project Properties.
 * To change this template file, choose Tools | Templates
 * and open the template in the editor.
 */
package alanpenjulan;

import java.util.Scanner;

/**
 *
 * @author Acer
 */
public class Alanpenjulan {

    private static int Lenovo2;

    /**
     * @param args the command line arguments
     */
    public static void main(String[] args) {
        // TODO code application logic here
    System.out.println("|Aplikasi Penjualan Laptop|");
    System.out.println("||");
    System.out.println(" Nama Barang|Harga|");
    System.out.println("| 1 | Asus | Rp.2.000.000|");
    System.out.println("| 2 | Lenovo | Rp.4.000.000|");
    System.out.println("| 3 | Hp | Rp.3.000.000|");
    System.out.println("| 4 |Acer| Rp.5.000.000|");
    System.out.println("Masukan pilihan Laptop Anda");
    Scanner scan1 = new Scanner(System.in);
   
    int pilih;
   
    int laptop;

    int Asus1=2000000;
    int lenovo2=4000000;
    int Hp3=3000000;
    int Acer4=5000000;
  
   
    int total=0;


        pilih=scan1.nextInt();
       
        switch (pilih) {
            case 1:
                System.out.println("Anda Memilih Asus  Dengan Harga Rp.2.000.000");
                Asus1=2000000;
                total=Asus1;
                break;
            case 2:
                System.out.println("Anda Memilih Lenovo Dengan Harga Rp.4.000.000");
                Lenovo2=4000000;
                total=Lenovo2;
                break;
            case 3:
                System.out.println("Anda Memilih Hp Dengan Harga Rp.3.000.000");
                Hp3=3000000;
                total=3000000;
                break;
            case 4:
                System.out.println("Anda Memilih Acer Dengan Harga Rp.5.000.000");
                Acer4=5000000;
                total=5000000;
                break;
            default:
                System.out.println("Masukan Pilihan yang tertera!!");
                break;
        }

       
        System.out.println("Jadi Total Pembelian anda Adalah Rp."+total);
        System.out.println("Terima Kasih Atas Penbelian Barongsai Anda");
       
       
        for (int i = 0; i < 10; i++) {
            System.out.print("=");
        }
        System.out.print(" Caiyo ");
        for (int i = 0; i < 10; i++) {
            System.out.print("=");
        }
    } 
}


Hasil ScreenShot dan Run 



sekian yang saya tulis dalam bloog ini untuk memenuhi tugas yang di berikan oleh dosen saya Bapak Ir.Agus Suharto 
dan untuk kurang lebih nya saya ucapkan maaf sedalam dalamnya lubuk hati saya karna disini saya juga masih belajar  terimakasih :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UAS MOBILE PROGRAMING

MEMBUAT APLIKASI PEMESANAN MAKAN DAN MINUM MENGUNAKAN ANDROID STUDIO SQLITE + LOGIN MENGGUNAKAN REGISTER 1. Deskripsi     Aplikasi RestoA...